2/22/2016

Catatan Dari Kota Seribu Sungai (Bagian-4) - Gagahnya Jembatan Barito & Pesona Danau Biru

Senin, 8 Februari 2016

Tak terasa, ini adalah hari terakhir kami di Banjarmasin. Sebelum pulang, kami masih mempunyai waktu untuk jalan-jalan di kota Banjarmasin karena penerbangan kami di sore hari. Tujuan kami selanjutnya adalah Jembatan Barito.

Jembatan Barito adalah jembatan yang membelah sungai Barito. Jembatan ini memiliki panjang 1.082 m2 dan merupakan salah satu jembatan gantung terpanjang di Indonesia. Jadi tidak heran kalau jembatan ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Jembatan ini juga menghubungkan dua provinsi yakni Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.



Puas foto-foto dan menikmati kemegahan jembatan Barito, kami pun melanjutkan perjalanan kami ke Danau Biru. Wisata Danau Biru ini bisa dikatakan booming karena pengaruh sosial media. Danau Biru merupakan danau dari  bekas pertambangan pasir. Jadi tidak heran kalau airnya biru dan jernih karena di dasar danau ada pasir putih.

Tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan bisa digunakan untuk berenang juga. Lokasinya memang cukup jauh dari kota Banjarmasin dan akses jalannya pun tidak bagus jadi anda musti bersabar kalau mau ke tempat ini.





Setelah puas menikmati pesona Danau Biru, kami pun bergegas untuk pulang dan menuju Bandara karena perjalanan ke Bandara cukup jauh.

Sampai ketemu di lain waktu Banjarmasin...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar