2/22/2016

Catatan Dari Kota Seribu Sungai (Bagian-3) - Loksado

Setelah puas menikmati pesona pasar terapung Lok Baintan, kami pun memutuskan melanjutkan perjalanan kami ke destinasi selanjutnya yakni Loksado. Saya mendengar nama Loksado pertama kali dari sebuah tayangan di televisi swasta dan semenjak itu saya penasaran ingin kesana. Untuk mencapai Loksado memangg dibutuhkan waktu yang cukup lama yakni 4 - 5 jam perjalanan. Cukup lama bukan?

Tapi rasa bosan dan capek itu akan terbayar ketika anda sudah mencapai Loksado. Pemandangan hijau perbukitan dan udara yang sangat sejuk berhasil mengobati rasa capek anda. Di Loksado sendiri banyak objek wisata yang bisa dikunjungi seperti: arung jeram menggunakan rakit bambu, perkampungan suku Dayak, air terjun, bukit, dan lain sebagainya.

Sayang sekali saat kami kesini hanya beberapa tempat yang bisa kunjungi dikarenakan lagi musim hujan.




Karena banyaknya objek yang bisa dikunjungi di Loksado, maka alangkah baiknya kalau anda menginap satu malam disini supaya bisa menjelajahi tempat-tempat tersebut. Sayang sekali saat itu kami harus pulang pergi karena waktu yang kami miliki sangat sedikit. Setelah puas menikmati alam loksado, jam 5 sore kami memutuskan untuk pulang ke Banjarmasin. Dan tidak lupa setelah sampai di Banjarmasin kami menyempatkan untuk makan "Lontong Orari" yang memang sudah sangat terkenal.

Lontong Orari
Penyajian Lontong Orari ini memang unik. Ukuran lontongnya cukup besar dan berbentuk segitiga, ditambah kuah santan dan lauk ikan gabus/ ayam/ telor dan sayur nangkanya membuat rasa makanan ini menjadi nikmat. Tempat duduknya juga cukup unik yakni berupa lesehan dan buka dari pagi sampai dini hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar