10/23/2011

Bandara Terbaik di Dunia (Bagian 2)

11. Auckland Airport 

Bandar Udara Internasional Auckland adalah bandar udara internasional di Auckland, Selandia Baru.

12. Beijing Airport

Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing adalah bandara internasional di Beijing, Republik Rakyat Cina. Bandara ini merupakan bandar udara kedua tersibuk di dunia.

13. Schiphol Airport

Bandara Udara Internasional Schiphol adalah bandara utama di Belanda yang terletak di selatan Amsterdam. Schiphol adalah salah satu dari bandara-bandara di Eropa yang bersaing menjadi pintu masuk utama ke benua tersebut. Schiphol dibangun sebagai sebuah terminal besar yang kemudian dibagi menjadi tiga bagian. Rencana untuk ekspansi selanjutnya juga sudah muncul. Bandara ini memiliki lima landas pacu utama dan sebuah lagi untuk penerbangan lain.

14. Zurich Airport

Bandar Udara Internasional Zürich adalah bandara internasional di Zurich, Swiss.

15. Kuala Lumpur International Airport

Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur adalah bandara internasional utama Kuala Lumpur, Malysia yang terletak di Sepang, negara bagian Selangor. Dibuka pada 1998, pembangunannya memakan biaya 3,5 miliar Dolar dengan slogan "Bringing the World to Malaysia and Malaysia to the World" (Membawa dunia pada Malaysia dan Malaysia pada Dunia).

16. Munich Airport

Munich Airport terletak 28,5 km timur laut dari Munich, Jerman dan merupakan penghubung untuk Lufthansa dan Star Alliance. Bandara ini merupakan bandara ke dua tersibuk di Jerman dan ke tujuah di Eropa.

17. Hongkong International Airport 


Bandar Udara Internasional Hong Kong adalah bandara internasional yang melayani daerah Hongkong, RRC. Nama lain dari bandara ini adalah Bandara Chek Lap Kok. Bandara ini terletak di pulau Chek Lap Kok dan menjadi salah satu pusat transit yang penting di dunia karena posisinya yang strategis. Bandara ini mendapatkan penghargaan sebagai bandara terbaik dari majalah Skytrax selama lima tahun berturut-turut (2001-2005).

18. Incheon International Airport

Bandar Udara Internasional Incheon adalah bandara terbesar di Korea Selatan dan merupakan salah satu yang terbesar di Asia. Berdasarkan survei dari Global Traveller bandara ini merupakan yang terbaik di dunia selama tiga tahun berturut-turut dari tahun 2006, 2007 dan 2008. Berperan sebagai bandara penghubung untuk kawasan Asia Timur, terdapat 63 maskapai penerbangan yang melayani penerbangan ke bandara ini.

19. Changi Airport

Bandar Udara Internasional Changi Singapura adalah bandara internasional yang melayani Singapura. Bandara ini terletak di daerah Changi di bagian ujung timur pulau Singapura dan merupakan salah satu fasilitas penerbangan terbaik di Asia dan dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar